Motif David H. Widjaya Bunuh Diri

By On Tuesday, March 3rd, 2009 Categories : Serba-Serbi
Ngga habis fikir ya, Mahasiswa yang punya segudang prestasi itu mengakhiri hidup dengan cara tragis. David yang sudah duduk di tingkat akhir tersebut mengiris urat nadi dan kemudian melocat dari lantai empat kampusnya sendiri Nanyang Technology University (NTU) Singapura.

Sebelumnya David terlebih dulu menusuk dosen pembimbingnya. Kabarnya karena depresi tugas akhirnya. Tapi informasi dari sebuah blog singapura mengatakan:
Mr Djatmiko of the Embassy’s Counsellor Protocal Office told Indonesia’s detikNews on Monday: ‘The motive of the stabbing apparently has to do with the termination of his scholarship, and there seemed to be a miscommunication over this.’
Sumber: http://pubed.blogspot.com/2009/03/david-hartanto-widjaja-lost-his.html

Metrotvnews.com, Singapura: David Hartanto Widjaya, mahasiswa Indonesia yang bunuh diri setelah menikam dosennya, Senin lalu, rupanya telah kehilangan beasiswa Asean Scholarship bulan lalu. Hal ini diungkapkan pihak Nanyang Technology University Singapura, tempat David menuntut ilmu.
Sumber: http://www.metrotvnews.com/main.php?metro=berita&id=77880

Dari sumber ini dikatakan bahwa motifnya adalah karena penghentian beasiswa. Sepertinya David salah mengerti, dia mengira bahwa Prof dosen pembimbing ini bertanggung jawab atas penghentian beasiswa itu. Padahal Prof ini tidak tahu apa-apa tentang beasiswanya. Begicu…

Tapi, ini sebatas kabar burung. Sekarang ini siapa pun punya burung sumber yang berbeda. Yah kita tunggu aja berita selanjutnya. Yang pasti kematiannya masih menyisakan misteri.

Tapi terlepas dari soal burung motif dibawah pusat di atas, bagaimanapun ini adalah pukulan bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia.
Pertanyaannya: Bagaimana mungkin seorang yang punya segudang prestasi bisa nekad seperti itu? Adakah motif tersembunyi?

Motif David H. Widjaya Bunuh Diri | Si Boy | 4.5
Leave a Reply