Jangan Bicara Tentang Tuhan

By On Thursday, May 14th, 2009 Categories : Serba-Serbi
Beberapa waktu yang lalu, saya tidak sengaja mendengar sebuah lagu dangdut pantas muke loe dangdut abiz yang liriknya ancur banget. “Ancur” dalam artian liriknya sangat tidak mendidik. Jenis-jenis kayak gini ni yang bakal menghancurkan dangdut itu sendiri (cie..cie..kata-katanya keren abiz :p). Dangdut yang katanya menjadi Music of My Country akan sedikit demi sedikit menjadi Music of My Ancur, Sungguh Terlalu (Baca Ala Bang Haji Rhoma Irama).


Untunglah itu cuma segelintir dari semua music dangdut, tapi walaupun demikian kalau terus dibiarkan pasti akan menjamur dan sedikit demi sedikit yang “Ancur” itu akan menjadi banyak dan akhirnya yang “Ancur” akan menguasai dangdut.. aaah… tidak… (sambil nutup muka dengan kedua tangan). Daripada menyisipkan lirik-lirik yang seperti itu, mending langsung aja kayak Belah Duren ala Julia Perez. Biar tau, dari judul aja kita udah tau bahwa liriknya pasti ancur abiz… hehe.. (Jupe jujur banget ya?)

Ok, dari tadi ngomong panjang lebar tentang lirik dangdut yang ancur, apa sih liriknya?
Ini ni liriknya: Jangan bicara tentang Tuhan, kita bicara yang indah indah saja… (maaf kalau liriknya salah, mungkin telinga saya lagi error, tapi seingat saya begitulah intinya). Tapi saya nggak ingat itu siapa ya yang nyanyi apalagi judul lagunya :p??? Dewi Persik ya? klo Dewi Persik sih nggak usah diomongin lagi, itu sih ratunya Ancur. Haha… Ada yang tau siapa yang nyanyi dan judul lagunya???

Ngomong-ngomong soal dangdut, sekarang ini sedang maraknya KDI (Kontes Dangdut Indonesia) Ya iya lah Indonesia.. emang di negara lain ada Dangdut?. Yah semoga dengan adanya KDI ini dangdut akan semakin maju dan terhormat, kesan dangdut yang sekarang ini cuma untuk kalangan bawah dan norak segera terhapuskan, dan benar-benar bisa menjadi Music of My Country. Apalagi yang menilaikan ada Bang Haji Rhoma Irama. Sip dah… Bravo aja untuk dangdut.


Jangan Bicara Tentang Tuhan | Si Boy | 4.5
Leave a Reply