Gurita Cikeas, Ph.D Yang Diragukan

By On Thursday, December 31st, 2009 Categories : Serba-Serbi
Wah… kasus baru di program 100 hari pak SBY, ya buku Membongkar Gurita Cikeas menjadi cobaan baru bagi pak SBY. Sabar Pak, semakin banyak yang menggoyang artinya pemerintahan bapak semakin bagus. Diibaratkan, semakin tinggi iman seseorang maka cobaan akan semakin bertambah. Buku Membongkar Gurita Cikeas menurut saya ada sesuatu yang terselubung untuk menggoyang pak SBY lebih-lebih lagi untuk menggoyang ketenangan negara kita. Oya, katanya beliau George Junus Aditjondro itu mencari sensasi untuk mendongkrak penjualan buku yang tidak bermutu dan berisi fitnah (http://metrotvnews.com/index.php/metromain/newsvideo/2009/12/24/96580/Buku-Membongkar-Gurita-Cikeas-Dinilai-Cari-Sensasi). Bagaimana tidak, buku yang diragukan oleh para pakar ini tidak mempunyai pondasi/referensi yang kuat. Padahal beliau adalah seorang Ph.D dan dosen pula di Indonesia juga di Australia yang seharusnya tahu bahwa pondasi sebuah buku adalah referensi. Pak Amin Rais sendiri mengatakn bahwa buku ini adalah buku sampah. weleh weleh…

Pak George Junus Aditjondro mungkin terlalu lama dan sudah nyaman hidup di Australia kali ya, tapi jangan serta merta mengganggu ketenangan Indonesia donk pak. Apa anda punya dendam pribadi sama Indonesia tercinta ini??? bilang donk.. (Pertanyaan pribadi)

Memang buku ini penuh pro-kontra. Yah… seperti biasa yang pro ya mendukung dan yang kontra yang tidak mendukung. Saya kadang tergelitik untuk ikut mengomentari pendapat teman-teman baik di Internet maupun sms yang ada di TV. Ada yang berkomentar:
“Biarkan buku tetap diedarkan biar rakyat yang menilai”.. ya elah.. gimana mau diedarkan buku yang isinya fitnah begitu. Siapapun yang ada di dunia ini pasti tidak mau kan difitnah??? termasuk anda yang berkomentar seperti diatas. Dan yang berbahaya apabila buku itu beredar adalah karena kebanyakan masyarakat kita mudah termakan issue dan masyarakat kita bisa saja tidak secerdas yang kita kira untuk menganalisis mana yang benar dan mana yang salah. Ini yang perlu diperhatikan… BERBAHAYA… kenapa sih kita harus mengambil resiko itu bila sudah tahu bahwa buku itu berbahaya karena isinya yang berisi sesuatu yang bisa menghancurkan bangsa yaitu FITNAH.

Ingat!!! “FITNAH LEBIH KEJAM DARI PADA MEMBUNUH”

Sebenarnya buku ini siapun akan menerima bila punya referensi yang jelas. Beliau George Junus Aditjondro pernah berdalih referensinya punya tapi dia menjaga kerahasiaannya, wah kalau kayak gitu pemberi informasi tidak bertanggung jawab donk namanya? Siapa yang percaya dengan alasan seperti itu? Kalau seperti itu siapapun bisa menjadi referensi walaupun diragukan apakah benar yang dia katakan??? biasa aja cuma fitnah doang… Harus berani Bertanggung Jawab Donk…

Masyarakat kita harus lebih suportif lagi terhadap kemenangan pak SBY-Boediono. Sepertinya masih banyak yang masih belum menerima kemenangan beliau dalam pilpres kemaren. Katanya kita negara demokrasi, suara terbanyak lah yang terbaik. Pemerintahan kita dengan 60% suara saja masih terkatung-katung seperti ni bung, apalagi bila diberikan kepada yang 30% atau 20% suara. Bayangkan sendiri. Makanya bung, ayo kita dukung pemerintahan yang sudah terpilih. Dengan kerjasama yang baik Insya Allah negara kita akan menjadi lebih baik. Janganlah saling sikut-menyikut, sumpah menyumpah, dsb. supaya pemerintah kita lebih fokus lagi dalam menjalankan tugasnya. Mari kita saling dukung sehingga perpecahan dan upaya segelintir orang untuk memecah kita kandas di tengah jalan.

Gurita Cikeas, Ph.D Yang Diragukan | Si Boy | 4.5
Leave a Reply