Pemilik Akun Facebook Tertua

By On Wednesday, December 22nd, 2010 Categories : Serba-Serbi

Seorang nenek disebut-sebut sebagai pemilik akun Facebook tertua. Ia adalah Lilian Lowe asal Inggris yang berusia 103 tahun. Sebelumnya, rekor pemilik akun Facebook tertua dipegang Ivy Bean, usia 104 tahun yang telah meninggal dunia Juli lalu.

Meskipun belum mendapat keterangan resmi dari pihak Facebook, tetapi banyak yang meyakini kalau Lilian adalah pemilik akun Facebook tertua. “Kami tidak bisa mengonfirmasi apakah wanita tersebut adalah yang tertua. Tapi ini menunjukkan kalau tidak ada kata terlalu tua untuk memiliki akun Facebook,” demikian pernyataan pengelola Facebook, seperti dikutip dari The Sun, Kamis 16 Desember 2010.
Nenek ini menggunakan Facebook untuk tetap bisa berhubungan dengan tujuh cucu dan 13 cicitnya. Ia juga merekomendasikan Facebook untuk digunakan para keluarga.
“Aku sangat menyukainya, ini adalah cara seru mengetahui banyak hal. Aku merekomendasikannya untuk para kakek nenek agar tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga,” kata Lilian.
Saat ini, wanita yang dulu sempat menjadi seorang pebisnis, memiliki 34 teman di akun Facebook-nya. Ia sering chatting dengan dengan cicitnya Kaylee yang berusia 10 tahun melalui Facebook dan melihat foto-fotonya.
Lilian mengenal Facebook dari cucunya, Steven, yang juga meminjamkannya iPad. Jadi, nenek satu ini juga sangat melek teknologi karena diajarkan cucu-cucunya.
“Dia benar-benar ingin tahu apa yang orang muda lakukan. Dia mungkin mengangkat alis melihat kelakukan remaja yang dilihat di Facebook, tetapi ia santai saja,” kata Steven. 
Berita lainnya dengan topik yang sama dari TEMPO Interaktif di bawah ini:

TEMPO Interaktif, London – Lilian Lowe kini berusia 103 tahun. Meski lahir lebih dari seabad lalu, tak berarti ia gagap soal teknologi. Nyatanya ia aktif menggunakan jejaring sosial Facebook. Dan di antara 500 juta pengguna Facebook seantero dunia, ia dinobatkan sebagai pengguna dengan usia paling tua. Usai penobatan itu beredar di media, Lilian mengaku dirinya kebanjiran friend request, hingga 999 request.

“Saya dapat pesan dari orang-orang di berbagai penjuru dunia. Mereka begitu baik dan ramah. Saya tak bisa membalas semua pesannya, saya hendak mengatakan terimakasih pada mereka semua”, kata Lilian.
Lilian, yang dulunya seorang pebisnis, mengaku sebelum penobatan ia hanya memiliki sekian lusin teman. Mayoritas di antaranya adalah sanak keluarga. Lilian mengatakan ia senang bisa terhubung dengan cucu-cucunya yang kota berbeda.

“Senang rasanya bisa melihat cucu saya dan berkomunikasi dengan mereka. Bisa tahu mereka sedang melakukan apa, juga tahu pesta apa yang baru mereka kunjungi”, kata Lilian.
Lilian mengatakan minimal dua kali dalam satu minggu ia mengunjungi akun Facebooknya. “Saya sangat menyukai Facebook. Ketika anda se-usia dengan saya, anda sulit pergi kesana-kemari. Sangat menyenangkan menggunakan facebook”, kata Lilian.
Lilian dinobatkan menjadi pemilik akun Facebook tertua setelah meninggalnya Ivy Bean. Ivy Bean meninggal pada usia 104 tahun bulan Juli lalu. Sebelum Lilian, Ivy lah pemegang akun Facebook tertua di dunia.

Lilian mengaku menggunakan Facebook untuk hiburan semata. Ketika ditanyakan soal situs Twitter, Lilian mengaku tak tahu-menahu. “Saya pernah dengar Twitter. Tapi tak tahu cara menggunakannya”, kata Lilian.

Berikan komentar di sini…

Pemilik Akun Facebook Tertua | Si Boy | 4.5
Leave a Reply