Wikileaks: Dunia Menjadi Lebih Terang

By | December 23, 2010
Liputan6.com, Jakarta: Menjelang akhir tahun 2010 semua mata masyarakat dunia dikejutkan tentang sepak terjang Amerika Serikat selama ini. Karena dokumen rahasia Amerika telah dibocorkan oleh sebuah situs Wikileaks. Sebagian orang ada yang mendukung Wikileaks untuk keterbukaan publik dan ada juga yang menolak karena alasan kerahasian sebuah negara. Ketua Keluarga Mahasiswa Institute Teknologi Bandung (ITB) Heri Darmawan mengatakan dirinya mendukung Wikileaks karena untuk menjadikan dunia lebih transparan dan penyeimbang pemerintahan.
Pasukan Perdamaian PBB menyiksa anak somalia di atas api.
“Saya yakin Wikileaks bukan situs yang main-main. Ini bukan proyek sembarangan,” katanya saat menjadi pembicara dalam acara diskusi “Kontroversi Wikileaks: Tinjauan Atas Imperialisme Amerika dan Kedaulatan Nasional” di Bidakara, Jakarta, Kamis (23/12.
Dimana, lanjutnya, Wikileaks memiliki teknologi yang sangat canggih dan tidak bisa di hack oleh orang lain. “Jadi ini bukan main-main. Penggunaan teknologi dan keamanan data yang setara dengan standar NSA (National Security Agency) ini, tidak mungkin bisa dikotak-katik,” terangnya. (ARI).

One thought on “Wikileaks: Dunia Menjadi Lebih Terang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *