Vonis Gayus Mengecewakan Masyarakat

By On Thursday, January 20th, 2011 Categories : Serba-Serbi
Ane salah satu yang paling kecewa dengan vonis 7 tahun penjara + denda Rp. 300 jt bagi Gayus. Ane benar-benar benci.. benci.. benci… Masa korupsi yang diperkirakan Triliunan Rupiah cuma dihukum segitu. Denda Rp. 300 jt pulak… itu mah tusuk giginya Gayus saja. Belum lagi nanti pasti banyak banget remisi-remisi hukuman (remisi Idul Fitri, remisi 17Agustus, de el el), potong masa tahanan, dsb, bisa-bisa sisanya cuma 1 tahun tuh. Keenakan banget si Gayus…. Pasti dia jingkrak-jingkrak kesenangan…
Gayus plesiran ke Thailand

Tapi ada hikmahnya juga dengan kasus gayus ini, banyak tikus busuk dikeluarkan dari sarangnya. Yah.. walaupun belum sepenuhnya bisa disentuh oleh hukum (saking busuknya). Bobroknya oknum penegak hukum juga ketahuan… Negeri apa ini???
Banyak hal yang terkena dampak oleh kasus Gayus ini, salah satunya berkurang drastisnya populeritas Pak SBY. Benarkah pemerintah serius dalam memberantas korupsi??? itulah yang selalu jadi pertanyaan masyarakat. Masyarakat sudah bosan dengan janji-janji pemerintah. Masyarakat perlu bukti bahwa pemerintah berani tangkap paus dan hiu.
Gayus sudah bernyanyi tapi polisi tetap tidak bisa mengorek keterangan. Harus kah ngorek keterangan pake cara kompeni? atau pake cara penjara Guntanamo gitu??? 
Ulah gayus emang bikin gemes masyarakat. Lihat saja komentar masyarakat setelah vonuis 7 tahun gayus, semua mengatakan teramat ringan bahkan ada yang mengusulkan hukuman matilah yang pantas. 
Menurut ane, hukuman mati perlu dipertimbangkan tuh kayak di Jepang dan banyak negara-negara lain yang sukses menekan korupsi dengan hukuman mati. Mendapat hukuman seumur hidup saja di Jepang dah keenakan. Nah, kita malah sebaliknya, dituntut jaksa 20 tahun saja malah diturunkan oleh hakim jadi 7 tahun. Eeeiiii bangun… sumringalah si gayus… 
Lihatlah perut itu, isinya penuh duit pajak
Vonis Gayus Mengecewakan Masyarakat | Si Boy | 4.5
Leave a Reply