Kenapa Pasang Gadget Top Komentator?

By On Wednesday, April 6th, 2011 Categories : Serba-Serbi
Beberapa waktu yang lalu saya baru saja memasang gadget Top Komentator. Kenapa memasang gadget Top Komentator? Hal ini dalam rangka memberi penghargaan kepada para pembaca blog reot ini atas kesediaannya meluangkan sedikit waktunya untuk berkomentar. Setidaknya dengan membuat gadget Top Komentator ini, secara tidak langsung blog Catatan si Boy ini ikut promosi link blog bersahabat sobat-sobat sekalian. Dengan kata lain sekalian memberi backlink tambahan gratis. Walaupun kata teman blogger yang lain bahwa dengan atau tanpa top komentator jumlah page view tidak berpengaruh, nambah berat loading blog dll, tapi pada dasarnya ini adalah bentuk penghargaan dan terimakasih bagi para komentator, dan ini sejalan dengan blog saya yang dofollow.
  • Mengenai page view yang tidak berpengaruh, tentu saja akan berpengaruh apabila gadget Top Komentator ini dapat memotivasi sobat blogger untuk terus dan berebut berkomentar sehingga mendapat tambahan backlink gratis selain backlink dari meninggalkan komentar dan link exchange.
  • Mengenai masalah berat loading.. mmm.. ini memang masalah rata-rata kita di Indonesia tentunya.. hehehe… tapi berdoa saja semoga kualitas internet di negeri ini semakin membaik dimana di beberapa negara (negara maju tentunya), mereka sudah mengembangkan kecepatan akses internet yang luar biasa. Ada yang bisa download 1 Mb per detik atau bahkan ada yang mengembangkan 1 Gb perdetik. Wow.. kalau negera kita sudah seperti itu, saya rasa masalah loading yang sering menjadi momok kita tidak akan menjadi masalah lagi, apalagi cuma karena gadget Top Komentator. 🙂
  • Selain itu, menurut pengalaman saya sendiri, kalau memang jiwa blogger saya yang suka meninggalkan komentar dan blogwalking sedang “ON” (semoga selalu “ON”), biar sambil ngesot pun akan tetap dilakukan dengan sabar :). Yang penting IKLAS.. :). Dengan ikhlas yang juga disertai rasa terimakasih, pastilah hujan badai pun akan diterjang.. :D. 
  • PENTING: apabila ingin menjadi top komentator dalam sebuah blog, sobat-sobat harus memakai nama yang konsisten. Jadi setiap kali berkomentar harus memakai nama yang sama, boleh nama panggilan atau langsung memakai nama standard akun blog anda (biasanya otomatis memakai  Judul Blog). Contohnya seperti punya saya, saya boleh memakain nama Aris (nama panggilan) atau  Catatan si Boy (Judul Blog). Jadi kalau memakai nama yang berubah-ubah, jangan heran biarpun sudah puluhan kali komen tapi namanya tetap belum masuk Top 10 Komentator.
gadget Top Komentator
Jadi kata kuncinya adalah PENGHARGAAN. Seperti pada screenshot Top Komentator di atas, pastilah senang melihat nama Anda tercantum di sana. Dan semoga terus memacu teman blogger untuk terus memberi komentar, karena dengan terus berkomentar maka persahabatan dan silaturahim akan tetap terjaga… Amiin…

Akhirnya, SELAMAT buat Top 10 Komentator di atas…

Slogan:

“Teman berkunjung saya juga berkunjung, teman berkomentar saya juga berkomentar, teman follow saya juga follow, teman tidur saya juga tidur”.. hehehe..

Tambahan: Berhubung banyak sobat yang menanyakan sekalian “Bagaimana menambah Widget.Gad get-nya”, ini caranya: Menambah Widget/Gadget Top Komentator

Incoming search terms:

|, pasang si boy|
Kenapa Pasang Gadget Top Komentator? | Si Boy | 4.5
Leave a Reply