Meta Tag: Revisit After

By On Monday, June 20th, 2011 Categories : Serba-Serbi
Dalam postingan sebelumnya, sudah diperkenalkan banyak jenis-jenis meta tag, mulai dari yang meta tag yang direkomendasikan, yang optional, dan yang tidak direkomedasikan. Salah satu meta tag yang tidak direkomendasikan adalah Meta tag Revisit After.

Kok posting yang tidak direkomendasikan dulu? 
Karena baru saja ada teman yang tanya apa fungsi meta tag revisit after ini. Maka ini dia sedikit info tentang meta tag revisit after.

Well!
Ada satu catatan tentang Meta Tag Revisit After yang sering sobat masukkan ke dalam HTML. Dari sebuah sumber, saya membaca bahwa Meta tag Revisit After tidak didukung oleh mesin pencari utama (maksudnya google). Meta tag Revisit After dikembangkan oleh mesin pencari lokal british columbia searchBC.

Meta tag Revisit After  seperti berikut ini:
<meta name=”revisit-after” content=” 30 days “/>
Apa sih fungsi Meta tag Revisit After?
Fungsi Meta tag Revisit After adalah supaya mesin pencari untuk kembali meng-indeks situs web/blog dalam 30 hari. Jujur, apakah sobat percaya bahwa mesin pencari utama/besar akan mematuhi permintaan seperti itu? Tentu saja tidak. Search engine melakukan crawl mereka sendiri sesuai keinginan dan jadwal mereka, bukan diperintahkan. Karena inilah maka meta tag revisit after ini tidak direkomendasikan.
Ketahuilah, supaya mesin pencari terus kembali dan index blog sobat, yang harus sobat lakukan adalah tingkatkan popularitas link (link popularity). Lebih banyak link yang terhubung ke blog/web sobat, maka akan semakin sering mesin pencari akan menemukan situs sobat dan meng-index ulang.sehingga kemudian akan meng-update web/blog sobat.
Jadi, sekarang mau pake Meta tag Revisit After atau tidak? 
Saran saya sendiri, kalau tujuan sobat menggunakan revisit after untuk “merayu” search engine sekaliber google, mending tidak perlu, tidak akan mungkin dilaksanakan. hehehe.. tapi kalau untuk tujuan ke search engine yang kecil-kecil, ya silakan.. heheh 🙂
Meta Tag: Revisit After | Si Boy | 4.5
Leave a Reply