Meta Tag: Revisit After

By | June 20, 2011
Dalam postingan sebelumnya, sudah diperkenalkan banyak jenis-jenis meta tag, mulai dari yang meta tag yang direkomendasikan, yang optional, dan yang tidak direkomedasikan. Salah satu meta tag yang tidak direkomendasikan adalah Meta tag Revisit After.

Kok posting yang tidak direkomendasikan dulu? 
Karena baru saja ada teman yang tanya apa fungsi meta tag revisit after ini. Maka ini dia sedikit info tentang meta tag revisit after.

Well!
Ada satu catatan tentang Meta Tag Revisit After yang sering sobat masukkan ke dalam HTML. Dari sebuah sumber, saya membaca bahwa Meta tag Revisit After tidak didukung oleh mesin pencari utama (maksudnya google). Meta tag Revisit After dikembangkan oleh mesin pencari lokal british columbia searchBC.

Meta tag Revisit After  seperti berikut ini:
<meta name=”revisit-after” content=” 30 days “/>
Apa sih fungsi Meta tag Revisit After?
Fungsi Meta tag Revisit After adalah supaya mesin pencari untuk kembali meng-indeks situs web/blog dalam 30 hari. Jujur, apakah sobat percaya bahwa mesin pencari utama/besar akan mematuhi permintaan seperti itu? Tentu saja tidak. Search engine melakukan crawl mereka sendiri sesuai keinginan dan jadwal mereka, bukan diperintahkan. Karena inilah maka meta tag revisit after ini tidak direkomendasikan.
Ketahuilah, supaya mesin pencari terus kembali dan index blog sobat, yang harus sobat lakukan adalah tingkatkan popularitas link (link popularity). Lebih banyak link yang terhubung ke blog/web sobat, maka akan semakin sering mesin pencari akan menemukan situs sobat dan meng-index ulang.sehingga kemudian akan meng-update web/blog sobat.
Jadi, sekarang mau pake Meta tag Revisit After atau tidak? 
Saran saya sendiri, kalau tujuan sobat menggunakan revisit after untuk “merayu” search engine sekaliber google, mending tidak perlu, tidak akan mungkin dilaksanakan. hehehe.. tapi kalau untuk tujuan ke search engine yang kecil-kecil, ya silakan.. heheh ๐Ÿ™‚

39 thoughts on “Meta Tag: Revisit After

  1. Alam Yuda

    terima kasih atas infonya mas, saya baru tahu fungsinya. punya saya gak tak pasangi meta tag tersebut, hehe..

    Reply
  2. DAW-XP

    Wah saya baru tahu mas Aris kalo meta tag revisit after sangat tidak perlu. Saya sebelumnya memasang meta tag ini, setelah membaca artikel ini langsung saya lepas. Makasih yo mas artikelnya sangat bermanfaat. ๐Ÿ™‚

    Reply
  3. gudang download file vektor cdr

    sip saya pantau terus nih postingannya … kali aja ada yang nyangukut dihati.. terutama masalah pengoptimalan search enginge.. nya …., terima kasih juga untuk sarannya… sangat bermanfaat untuk saya.

    Reply
  4. Pradisz Wardhana

    Wah, mantap Mas, penjelasanya mangtab.. sekalian serangan balik terlaksana.. oh, iya kita stop dulu nih.. sundul2an ๐Ÿ˜€ bahaya mau ada razia !

    Reply
  5. gudang download file vektor cdr

    sob ada yang ingin saya tanyakan, berbahaya enggak apabila blog terlalu banyak obl nya ? seperti saya selalu menautkan file download ke ziddu, kalo berbahaya bagaimana mengatasinya ? terima kasih sebelumnya !

    Reply
  6. Catatan si Boy

    @Gudang download file vektor cdr: Kalau cuma untuk menautkan link untuk donlot itu wajar-wajar saja. ga akan bahaya. Tapi kalau obl karna tukeran link, untuk meminimalisir OBL, sebaiknya harus diperhatikanm apakah org tersebut juga memasang link kita supaya ada timbal balik. Kalau tdk dipasang, mending lepas juga itu link. heheh… terus lagi seriong saja berkomentar di blog2 lain, supaya dapat backlink, jadi sampean ga melulu OBL.. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ *sekian kalau tidak salah.. ckckck

    Reply
  7. Catatan si Boy

    @Naufal Aminur Rahman: heheheh.. begitulah.. heheh menakutkan.. apalagi kalau sudah dibilang SPAM.. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Reply
  8. Ladida Cafe

    punyaku 1 days, tapi saya pernah cek meta tag di suatu web service (saya lupa) revisit after saya yg jadi masalah

    nah, apakah itu revisit after tidak penting, atau 1 days saya yg kena kasus?

    sekalian 1 klik di sini . .

    Reply
  9. Rufi

    Matur Nuwun mas Aris, jadi terbuka mata ane.., metat tag ini emang aneh kelhatannya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *