Misteri Google PageRank

By On Tuesday, June 28th, 2011 Categories : Serba-Serbi
Posting-an ini untuk bersyukur bahwa sakarang PageRank (PR) blog berumur hampir 4 tahun ini naik dari PR 2 menjadi PR 3 (lihat pada sidebar widget). Jujur! Blog yang memiliki PR memang mempunyai gengsi tersendiri. Saya sendiri ketika nge-cek blog saya, dan tiba-tiba melihat blog tersebut diberikan PR oleh google, otomatis akan bilang “Wow”. Namun ketika nge-cek blog saya yang lain dan melihat PR masih 0 atau N/A, maka akan langsung bilang “Yaah” sambil lunglai. hehehe…
Misalnya seperti blog saya yang di bawah ini, keduanya adalah blog baru saya yang umurnya masih 3 bulanan. Tapi oleh google semuanya diberikan PR 3. Sebenarnya saya berusaha mengingat-ingat apa yang telah saya lakukan pada kedua blog baru saya tersebut sebelum update PR oleh google, tapi tidak ada yang significan selain memasukan ke Google Analytic, menggunakan template yang sederhana nggak neko-neko, membentuk jaringan link antar blog saya sendiri, mengoptimalkan meta tag – meta tag yang ada, dan yang terakhir adalah bahwa kedua blog tersebut menggunakan template buatan sendiri dengan menggunakan software gratisan yang otomatis bersih dari link-link kredit dan OBL yang tidak jelas.

Ups!!! PERHATIAN! Ini bukan teori tentang cara menaikkan PR! Absolutely NO! bacause there’s no body can ensure the theories to improve the Google PageRank. It looks like a google’s secret. Yeah, and also google never state about this in its certain web/blog. And the conclusion is as bang Ali said in Islam KTP “Ada rahasia dibalik rahasia” hahaha… Ini hanyalah cerita semata.

Inilah 2 blog saya yang beruntung tersebut:

1. Boy’s Notes (Spesial English)
Printscreen Blog Boy’s Notes

PageRank dengan PRchecker.info

2. Unik & Menarik (Special Artikel Copas Berantai)

Printscreen Blog Unik & Menarik

PageRank dengan PRchecker.info
Memang, setiap kali update PR oleh Google sering kali membuat “geger”. hehe..maksudnya kejutan. Bagaimana tidak, sering kali kejutan tersebut serasa aneh dan tidak masuk akal. Tidak masuk akal maksudnya adalah bahwa diberikannya PR tersebut sangat tidak sesuai dengan teori para master tentang algoritma, backlink, konten, dll. Sehingga teori-teori tersebut secara otomatis KANDAS dalam pandangan saya. Teori-teori tersebut ternyata hanya sebuah opini sepihak, bukan pernyataan atau tips dari google sendiri. Yah, setiap orang berhak mengeluarkan pendapat. Sebenarnya bisa ditarik kesimpulan dari semua yang terjadi, bahwa Google punya hak penuh dan tidak intimidasi dengan cara apapun. Yang bisa kita lakukan hanyalah apa yang disebut Teori Approach alias Pendekatan.
Kejutan google seperti ini sudah sejak lama. Paling tidak saya mengetahuinya sejak saya mulai nge-blog tahun 2008. Bagi sobat blogger yang baru berkecimpung di dunia blogger pasti akan mengatakan “waduh google sudah tidak mengedepankan PR” atau bahkan “waduh, google telah melakukan kesalahan besar” atau “waduh, algoritma google sudah berubah”, padahal  patokan pengetahuan tentang cara memperoleh PR kitalah yang salah. Kenapa? Tentu saja karena google punya gaya tersendiri yang kita tidak tahu tepatnya.
Jadi, berbahagialah bagi sobat yang dapat kejutan dari PR 0 menjadi 2, 3 atau bahkan 4. Dan bersabarlah bagi sobat yang berasal dari PR 4 jatuh penyok menjadi PR 0. Dan kasus jatuh penyok ini juga sudah lama pernah terjadi.

Semoga durian runtuh PageRank ini bukan semacam Oasis di padang gurun yang nanti akan hilang lagi… cie cie cie…

Kalau sobat belum cek PageRank blog sobat, silakan cek dengan prchecker.info

Misteri Google PageRank | Si Boy | 4.5
Leave a Reply