Nostalgia Bersama Five Minutes

By On Monday, June 20th, 2011 Categories : Serba-Serbi
Lagu bisa membuka kembali kenangan lama yang hampir terlupakan. Ketika tiba-tiba mendengar lagu-lagu lama yang kita sukai, secara spontan terbersit kenangan-kenangan lama yang tidak terlupakan. Maka, kali ini cuma ingin bernostalgila bernostalgia dengan lagu lama. Dulu saya suka sekali lagu-lagu miliknya Five Minutes seperti Rasa Cinta, Selamat Tinggal, dan Di Relung Hati. Kalau mendengar 3 tiga lagu ini jadi teringat masa lalu xixixi… Lagu Di Relung Hati enak banget buat tidur apalagi bila hari hujan-hujan.
Ketiga lagu ini semasa formasi Sanny (vocal), Sonny (gitar), Ricky (keyboard), dan Drie (bass) denga ciri khas pake sarung kotak-kotak. Sekarang formasinya sudah berubah Ricky (keyboard), Drie (bass), Richie (vocal), Roehilman (gitar), dan Aria (drum).
Ok, bagi sobat angkatan muda yang mungkin belum pernah dengar, silakan coba download daftar lagu-lagu Five Minutes berikut ini:
1. Rasa Cinta – Five Minutes
2. Di Relung Hati – Five Minutes
3. Selamat Tinggal – Five Minutes (vocal Sanny)
4. Selamat Tingga – Five Minutes (vocal Richie – rilis ulang)

Di bawah ini sedikit info tentang Five Minutes:

Grup musik asal kota kembang ini didirikan pada tahun 1994 dengan formasi awal Sanny (vocal), Sonny (gitar), Ricky (keyboard), dan Drie (bass). Setelah berhasil menjuarai Festival Band Se-jabar DKI di Bandung, mereka membuat album perdana berjudul Five Minutes pada tahun 1996 dengan lagu andalan berjudul Selamat Tinggal. Setahun kemudian, mereka merilis album kedua berjudul Five Minutes 2. Dan lagu yang cukup sukses di pasaran pada album kedua ini berjudul Salam Terakhir.
Setelah merilis 2 album, mereka kemudian vacum cukup lama untuk album ketiga yang baru diluncurkan pada tahun 2002. Namun sepertinya album ini kurang sukses dibanding dua album sebelumnya. Baru di album keempat yang dirilis setahun kemudian mereka menuai sukses kembali dengan lagu-lagu hits berjudul Pujaan Hati, Bila, dan Di Relung Hati. Tahun 2004, mereka merilis album kelima yang bertajuk The Best +5 yang merupakan kumpulan lagu-lagu hits Five Minutes.
Setelah album kelima ini, Sonny dan Sanny memutuskan keluar dari Five Minutes sehingga sejak saat ini mereka diisukan telah membubarkan diri. Tetapi pada tahun 2007 mereka kembali dengan formasi baru, yaitu Ricky (keyboard), Drie (bass), Richie (vocal), Roehilman (gitar), dan Aria (drum). Single Bertahan menjadi andalan mereka di album keenam yang diberi judul Rockmantic. Setahun kemudian merilis album Rockmantic Repackaged dengan menambahkan dua lagu baru berjudul Salah Apa dan Perih. Cukup sukses di dua album tersebut, baru-baru ini Five Minutes mengeluarkan album ketujuh yang bertajuk Semua Ini Sendiri dengan lagu jagoan Semakin Ku Kejar Semakin Kau Jauh dan Aku Tergoda.

Sumber: pertanyaan.com/fiveminutes

Untuk Lirik, saya cuma punya:

Lirik Rasa Cinta – Five Minutes

Tiada lagi yang terindah tentang dirimu
Kala kau di pelukanku
Di setiap aku teringat pada bayang dirimu
Tak ingin semua berlalu

Ooo…
Kurasakan cintamu
Akankah kita selalu bersama

Rasa cinta yang kau bawa membuat ku bahagia
Setiap cinta yang kau bawa terangi jiwanku
Rasa cinta yang ku punya hanyalah untukmu
Setiap cinta yang telah ada takkan pernah sirna…

Nostalgia Bersama Five Minutes | Si Boy | 4.5
Leave a Reply