Meta Tag: Meta Abstract

By On Tuesday, July 19th, 2011 Categories : Serba-Serbi
Pernah dengar Meta Tag Abstract? Atau ada yang pake meta tag abstract di website/blognya? Hei, jangan asal pake bung, liat dulu gunanya apa? Apalagi bagi yang nafsu optimasi SEO. Mmm.. Ok, Check it out gan:

Meta Abstract memberikan ringkasan pendek dari deskripsi. Jadi Meta tag Abstract ini adalah ringkasan dari Meta Description lagi. Waduh.. kok tambah singkat ya?? heheh… Meta Abstract ini digunakan terutama apabila website/blog yang isinya paper akademik. Isi untuk tag ini biasanya 10 kata atau kurang.

Kode Meta Abstract:
<META NAME=”Abstract” CONTENT=”Short description of page”/>

Tapi……… Meta Abstract ini adalah Meta tag opsional. Meta Abstract tidak akan membantu Anda dalam Search Engine besar seperti Google. Kabarnya saat ini Meta tag Abstract tidak digubris oleh algoritma Google, Yahoo, atau Bing. Mmm.. Jadi ngapain Anda pasang? Lagian kita sudah punya Meta Description (lebih luas dari meta abstract) yang masih dibaca oleh mesin pencari semacam google dan kita sudah tahu sama-sama bahwa mesin-mesin pencari utama sekarang sudah semakin canggih sehingga tidak memerlukan meta-meta yang dulunya memang penting dipakai.

Well, postingan ini sekedar mengingatkan bahwa kadang kita memasang banyak meta-meta, tapi ternyata itu tidak berguna, bikin berat blog, atau bahkan tidak disukai oleh Search Engine Besar.
Meta Tag: Meta Abstract | Si Boy | 4.5
Leave a Reply