Skor Indonesia VS Turkmenistan

By On Thursday, July 28th, 2011 Categories : Serba-Serbi

Indonesia VS Turkmenistan (Pra Piala Dunia). Gelora Bung Karno (GBK) benar-benar menggelora. Duet Gonzales dan Boaz (Bomber Timnas) sangat memukau. Gonzales berhasil meng-goal-kan 2 bola ke gawang Turkmensitan dan 1 goal oleh Nasuha pada babak pertama.

Keluhan!
Suporter fanatik wajib baca! Karena suporter lain merasa terganggu karena supportnya yang berlebihan dan cenderung merusak.

Hati yang lagi dongkol sama suporter yang “main” kembang api berlebihan sehingga menimbulkan kabut asap di stadiun sehingga sangat merusak pemandangan akhirnya kembali cerah.  heheh.. Suporter kayak gini nih yang ga punya aturan. Masak stadiun kayak kebakaran. Malu dong bila ditonton seluruh dunia. Ngeliat bola di staduin orang cerah dan bersih. Nah di Stadiun kita kayak “kebakaran”. Coba kalau di stadiun negara orang kayak gitu, terus Tim Garuda kita KALAH pasti suporter kita protes “curanglah, asaplah, bikin pemain kita sakit matalah, dll“. T E R L A L U! Suporter yang tidak bertanggung jawab dan tidak punya aturan yang membuat kemenangan Timnas sedikit CACAD. Ups.. sedikit emosi gara-gara suporter. Pengaruh berita di TV di mana-mana suporter selalu bikin masalah, keributan dan merusak.
Maaf, paragraf ini saya coret, untuk menghormati teman-teman saya yang bela-belain ngasih SMS memberi saran supaya tulisan yang ini dicoret saja karena tidak mewakili keseluruhan jenis suport yang sebenarnya. Tetapi untuk klasifikasi Suporter Putih dan Hitam, tetap saya tulis kembali di sini:

Suporter Putih VS Suporter Hitam

Kembali ke laptop!

Disertai ketegangan karena Turkmenistan sempat mengejar skor 3:0 menjadi 4:3 pada babak ke-2 yang dihasilkan oleh Ridwan. Sampai akhir pertandingan, keteganga terus berlanjut karena Indonesia beberapa kali gagal memasukkan bola ke gawang lawan. 
Akhirnya peluit tanda selesai pun perbunyi.. priiit prittt prittt… tegang pun sirna dengan kemenangan Indonesia 4:3… hehehe.. mantaf… Walaupun dengan kemenangan tipis, Tim Garuda berhasil masuk babak berikutnya.. Melawan siapa lagi ya? Kabarnya akan melawan Jepang? Benarkah? Kalau betul, harus diingat, Jepang adalah langganan piala dunia dari Asia. Semoga belum ketemu Jepang… nanti aja.. 😀

N/B: Saya adalah suporter biasa-biasa saja. Kalau Timnas main, barulah saya “sibuk”. Kalau misalnya KALAH, ya sudah, berarti latihan lagi. Saya sering kaloi bemasalah sama suporter-suporter bola Indonesia. Karena sering bikin rusuh sehingga selera saya sama pertandingan-pertandingan bola di Indonesia sering kali hilang. Belum lagi kalau mendengar yang namanya PSSI, langsung saya kasih jempol terbalik. Semoga semuanya cepat berbenah, baik PSSI, Timnas/Club, maupun suporter.

Kalau ditanya club apa yang paling saya sukai di Indonesia? Jawabnya yaitu Serriwijaya FC Palembang dan Persipura Jayapura. Kenapa? ya iyalah karena kedua club tersebut masuk jajaran 350 rangking club sepakbola seluruh dunia menurut IFFHS (Federasi Sejarah dan Statistik Sepakbola Internasional). Sriwijaya FC Palembang rangking 221 dan Persipura Jayapura rangking 332.

Silakan berkomentar, karena semua orang berhak mengeluarkan pendapat, tapi No SARA dan kata-kata yang tidak sopan. Komentar yang mengandung SARA dan kata-kata kotor tidak akan di-publish. Tunjukan kalau Anda-anda adalah suporter yang berkelas.

Baca juga Suporter Putih VS Suporter Hitam

Skor Indonesia VS Turkmenistan | Si Boy | 4.5
Leave a Reply