Anggaran Pulsa Walikota Surabaya Miliaran Rupiah

By On Sunday, November 27th, 2011 Categories : Serba-Serbi
Miris juga mendengar berita tetang pejabat-pejabat kita yang sudah hilang urat malunya. Mereka tahu bahwa sekarang lagi sensitif-sentifnya kasus-kasus uang ala Gayus Laknatullah dkk, tapi sepertinya tidak membuat jera para pemakan uang rakyat ini. Meskipun ini adalah berita tentang walikota Surabaya, tapi ini bisa jadi sebagai gambaran sebagain besar pejabat-pejabat kita. Semoga walikota Palangkaraya tidak seperti ini.
Berikut berita menyedihkan itu yang diambil dari surabaya.detik.com:
Surabaya – Anggaran pulsa Walikota Surabaya dan wakilnya pada tahun 2012 cukup fantastik. Dalam RAPBD tahun 2012, Tri Rismaharini mendapatkan jatah Rp 1,11 miliar, sedangkan Bambang DH Rp 612 juta.
Anggaran pulsa handphone Risma terdiri dari pasca bayar Rp 1,08 miliar dan pra bayar Rp 30 juta. Sementara untuk wakil sebesar Rp 594 juta untuk pasca bayar dan dan pra bayar senilai Rp 18 juta.
“Kalau yang pra bayar Rp 30 juta, rinciannya 300 kartu voucher masing-masing senilai Rp 100 ribu,” jelas Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Sachiroel Alim saat dihubungi, Rabu (23/11/2011).
Sedangkan dari jatah pra bayar untuk Bambang DH senilai Rp 18 juta itu dirupakan 180 voucher masing-masing nilainya Rp 100 ribuan, tambah politisi Partai Demokrat itu.
Besarnya biaya ‘bicara’ pemimpin Kota Pahlawan ini memang cukup mengejutkan. Bahkan Wakil Ketua DPRD Musyafak Rouf juga kaget dengan pengajuan pulsa untuk tahun 2012.
Pasalnya, mantan Ketua DPRD Surabaya ini diberi dua nomor Risma, tapi selama ini tidak bisa dihubungi. “Kalau pulsanya besar, tapi ditelpon nggak pernah nyambung, untuk apa anggarannya besar,” kata Musyafak.
Ia mengatakan, jika anggaran pulsa tersebut digunakan Risma dan stafnya untuk komunikasi dinilainya wajar. “Tapi kalau hanya untuk Bu Wali, ya perlu dipertanyakan rinciannya seperti apa,” ujar politisi PKB ini.
Kemungkinan dewan tidak akan meloloskan pengajuan anggaran pulsa walikota dan wakil walikota. Katanya, dewan akan mengevaluasi terhadap penyerapan anggaran pemkot.
“Walaupun atas nama walikota, nggak mungkin hanya untuk walikota sendiri. Barangkali digunakan stafnya untuk komunikasi dengan bu wali. Bu wali kan sering ke luar negeri dan komunikasnya itu mahal. Kan Bu Wali tidak mau melepaskan informasi tentang Surabaya,” kilah dia.

Wooow, pulsa sebanyak itu dipakai buat apa ya??? Hahaha Alangkah lucunya negeri ini!

Berikut adalah beberapa komentar rakyat pada surabaya.detik.com yang kurang lebih saya setuju dengan komentar-komentar tersebut:

Torkis Narama Siregar 24 Nov 2011 08:12:57 WIB
Anggaran itu kan artinya yang direncanakan bukan? Duit nya disediakan dulu. Masalah nanti dipake atau ngga itu urusan nanti kan? Tapi angkanya terlalu besar juga tuh….

Rudy Joey 23 Nov 2011 11:42:36 WIB
Q stuju klo b,Tri dpt uang pulsa sgitu bsarnya,itung2 buat ganti rugi kampanye tuk pemilukada ,msok to yen Pemilukada bu,Tri gak ngetokno duit gawe kampanye Hari gini ada kampanye gak ngetokno duit gawe nyumbang kono-kene lan serangan fajar yo mustahil to………………

coltran 23 Nov 2011 11:22:04 WIB
harusnya orang-orang Surabaya nih yang komen, kan kalian yang milih tuh Walikota. lucubangetlo nggak wajar memang nih anggaran. tapi gimana lagi dong, butuh balik modal, semoga dimaklumi

Fery Fey 23 Nov 2011 09:55:59 WIB
ya elahhhh di kira ini masih jaman kuda makan besi… cckckck…. buat apaaa juga orang susah susah nyediain internet dengan berbagai tools nya kalo juga masih ngandelin telpon telponan yang berbiaya besar… ada skypee ada tools lainnya yang bahkan bisa tele / video conference… bikin malu aja nahhh masih gaptek

JKTMonorail 23 Nov 2011 09:55:45 WIB
Pantasan indonesia tidak maju – maju. Ternyata begitu toh pemimpinnya. Sukanya makan duit rakyat hasil pajakin dari semua hal termasuk sunat gaji karyawan utk pajak. Pdahal rakyat sudah kerja mati2an eh hasilnya potong pajaknya utk anggaran2 yg tidak jelas begitu. Gilaaaaa….hidup di negeri yg aneh anta belanta. Pemimpinnya tidak perduli dgn rakyat..

jokoespe 23 Nov 2011 09:49:27 WIB
Walah..Bu…Bu…Pakai Talk Mania dr Simpati aja tho Bu…Tiap hari cuma Rp. 2500

robin 23 Nov 2011 09:54:16 WIB
buat bayar apaan Sampe uang pulsa segitu ….oi uang rakyat itu …anjenk kelen enak x ….calom calon penghuni neraka tuh

rdiswd 23 Nov 2011 09:42:17 WIB
Mari kita cermati apakah angka tsb akal2an penuh nuansa korupsi. 1. Anggap walikota kerjaannya nelepon terus, gak kerja lainnya, gak makan dan gak tidur. 2. Tarif celular ke operator lain jam puncak adalah 25/detik dan internet unlimited Rp100000/bln. SMS tidak perlu diperhitungkan krn lebh ekonomis dari paket bicara dan internet. 3. 365 x 24 x 60 x 60 x 25 = 788,400,000. 4. Internet unlimited setahun = 1,200.000 5. Total setahun Rp 789,600,000 6. Jadi walikota ngentit Rp 310,400,000 GILAAA!!!! dah ngentit sebesar itu gak ada hasil kerjaannya, karena kerjaannya cuma telepon ma internetan. MOHON KPK SEGERA TURUN TANGAN.

jaka 23 Nov 2011 09:50:35 WIB
buat jualan pulsanih walikotanya..sama wakil….

edward 23 Nov 2011 09:49:33 WIB
banyak amat dananya bu.. padahal pejabat jarang pegang HP..dan saat ini udah zaman canggih komunikasi telepon di gantikan dengan chat BB ataupun email, lebih baik untuk kasih makan rakyat aja

Anggaran Pulsa Walikota Surabaya Miliaran Rupiah | Si Boy | 4.5
Leave a Reply