Indonesia VS Malaysia SEA Games 2011

By On Thursday, November 17th, 2011 Categories : Serba-Serbi
Indonesia VS Malaysia SEA Games 2011. Skor Indonesia vs Malaysia SEA Games 2011 0:1. Kenapa Indonesia selalu kalah melawan Malaysia? 
Indonesia dan Malaysia sejak dulu adalah musuh bebuyutan. Sehingga permainan apapun antar Indonesia dan  Malaysia selalu dihubung-hubungkan dengan konflik yang pernah ada. Ini adalah pemicu panasnya permainan Timnas Indonesia dan Malaysia. Apalagi bagi suporter para suporter, ini akan menjadi lebih berat menerima kekalahan. Seperti halnya saya malam ini, menonton permainan Timnas membuat emosi jiwa.
Kenapa Timnas Indonesia selalu kalah melawan Timnas Malaysia? Berdasarkan irama pemainan baik pada piala AFF dulu maupun SEA Games sekarang, jawabanya bukan karena Malaysia lebih kuat tapi karena Timnas Indonesia sangat takut akan kekalahan. Kenapa Timnas Indonesia sangat takut akan kekalahannya terhadap Malaysia??? Saya yakin semua tahu jawaban, jadi silakan jawab sendiri.
Menurut Ilmu Psikologi, ketakutan yang berlebihan akan menjadi bumerang yang merugikan diri sendiri. Malaysia menang lagi dari Indonesia mungkin saja karena Timnas Malaysia lebih bisa menguasai diri. 
Padahal menurut prediksi Indonesia akan menang melawan Malaysia, karena sebelumnya kita lihat bahwa ketika melawan Indonesia vs Singapura kita bisa menang telak 2:0, sedangkan Singapura vs Malaysia bermain seri. Jadi seharusnya apabila ‘konsisten’ maka Indonesia seharusnya menang melawan Malaysia. Jadi faktor psikologi sepertinya mempengaruhi permainan.
Cie cie cie… *omong ngasal, yang penting update posting…

Klik di sini untuk membaca alasan akurat tentang kekalahan Indonesia atas Malaysia ini.
Klik di sini untuk melihat hasil Final Indonesia vs Malaysia

Indonesia VS Malaysia SEA Games 2011 | Si Boy | 4.5
Leave a Reply