Rindu – Agnes Monica VS Fryda Luciana (Lirik)

By | November 1, 2011
Video Clip Rindu – Agnes Monica
Rindu – Agnes Monica VS Fryda LucianaRindu – Lagu Terbaru Agnes Monica. Lirik Lagu Rindu – Agnes Monica.
Saya kira lagu Rindu – Agnes Monica ini adalah lagu baru yang dinyanyikan oleh Agnes Monica. Ternyata eh ternyata lagu lawas darinya Fryda Luciana. Lagu ini memang lagu terbarunya Agnes yang merupakan rilis ulang lagu lama yang telah dirilis tahun 1990-an dan ditulis oleh Eros Djarot
Kalau bukan karena Agnes yang merilis ulang lagu ini, lagu ini tidak akan pernah saya kenal. Lagu ini memang terdengar beda setelah dibawakan sama Agnes Monica. Jelas! 
Masing-masing antara Agnes Monica dan Fryda Luciana mempunya cara menyanyikan lagu ini secara berbeda. Fryda Luciana membawakan lagu ini sesuai jamannya pada masa itu. Jadi apabila kita yang jaman sekarang mendengarnya, akan jelas terdengar nuansa lagu kenangan.
Sedangkan Agnes Monica membawanya dengan warna musik jaman sekarang. Jadi terdengar lebih fresh dan up to date. Apalagi dengan adanya falsetto/whistle Agnes yang melengking. Wuiih.. saya sok kenal istilah vocal… hahay.. . Ok, dengar sendiri dah lagunya, versi Agnes Monica maupun Fryda Luciana. Bandingkan sendiri, dua-duanya enak kok…


Video Clip Rindu – Fryda Luciana

Lirik Rindu – Agnes Monica

Selama aku mencari, Selama aku menanti
Bayang-bayangmu di batas senja
Matahari membakar rinduku
Ku melayang terbang tinggi

Bersama mega-mega menembus dinding waktu
Ku terbaring dan pejamkan mata
Dalam hati ku panggil namamu
Semoga saja kau dengar dan merasakan

Getaran di hatiku yang lama haus akan belaianmu
Seperti saat dulu, Saat-saat pertama
Kau dekap dan kau kecup bibir ini
Dan kau bisikkan kata-kata aku cinta kepadamu

Peluhku berjatuhan, menikmati sentuhan
Perasaan yang teramat dalam
Telah kau bawa segala yang ku punya
Rindu ini telah sekian lama terpendam

Getaran di hatiku yang lama haus akan belaianmu
Seperti saat dulu, Saat-saat pertama
Kau dekap dan kau kecup bibir ini
Dan kau bisikkan kata-kata aku cinta kepadamu

body {
background: url(http://1.bp.blogspot.com/-gwlFRvXjc8g/TrATMp8C7YI/AAAAAAAABVo/mM6A94LcF_w/s1600/Agnes+Monica+dalam+Kebaya+batik.png) repeat-y;}

17 thoughts on “Rindu – Agnes Monica VS Fryda Luciana (Lirik)

  1. Naneun

    sm ky writer, g bkal kenal lgu ini klo ga di recycle ulang ma agnes.
    dua2x emang enak, tp krna gw org masa kini…sok gaul -_-"..gw lbh sk versi agnes…
    falseto agnes emang dahsyat…(pinjam istilahx writer) #ditimpuk sandal

    Reply
  2. Anonymous

    Gw justru pas dgr agnes nyanyi gw tau inilagu lama..tp ga inget pnyanyinya sapa..to be honest, gw sih malah suka yg asli krn dibuat sederhana tanpa byk aksen macem2..lagu yg disampaikan jd terasa menyentuh hati.. ini opini pribadi loh..org kan pnya slera sndiri2 ๐Ÿ™‚

    Reply
  3. Anonymous

    Aku suka lagu ini sejak pertama dinyanyikan Frida Lucyana. Setelah dinyanyikan kembali Agnes, jadi ingat lagi sm lagu ini. Dua2nya punya kelebihan dan tetap enak didengar.

    Reply
  4. Zdanska

    Aku tau yang Fryda, soalnya kakak ku punya kaset-nya (Cieh kaset, jaman naon ituh heheheh)…. Tapi masing-masing enak kok… BTW Fryda sekarang kemana yak… Hehehe

    Met kenal ya, TFS

    Reply
  5. Aris Sugianto

    @Zdanska: heheheh… ane sudah jarang liat kaset.. sekarang zamannya mp3.. hehe…
    kagak tau juga sob, saya lupa tanya sama tante Fryda.. hehe

    Reply
  6. Anonymous

    Karena aq produk jadul…jadi lebih suka fryda yang menyayikan, karena itu lagu kenangan. Sebelum agnes nyayi lagi ini, aq dah tau fryda duluan yang nyayi. Dan kasetnyapun masih tak simpen… ๐Ÿ™‚

    Reply
  7. Anonymous

    saya jg wkt denger agnes nyanyi ini, lgsg dejavu pernah denger versi jadulnya. tp gak tau siapa yg nyanyi. kl pendapat sy sih lbh suka yg versi jadulnya, lebih "vintage" & nostalgila hehhehe…

    Reply
  8. Anonymous

    Ini lagu jaman Gue banget. Eros is the best romance song writer especially make-love song … wk wk wk. "Peluhku berjatuhan, menikmati sentuhan … tlah kau bawa semua yang kupunya …" atau "Malam Pertama-nya Chrisye" Cekidot. Agnes bagus, aksennya modern. Cuma ada over improvisasi, saat dia teriak "Yeaah …" kurang pas untuk lagu romantis seperti ini. Love U Agnes.

    Reply
  9. Anonymous

    kalau secara penikmat musik, mengenal harmoni, akan tahu bedanya.. seorang penyanyi yg up to date akan bisa diterima pasar sesuai jamannya, tetapi interpretasi yang pas adalah yg bisa menerjemahkan lirik dan nada lagu untuk membentuk sebuah nuansa…
    Dalam kasus ini Fryda lebih mengena dibanding Agnes. SIalakan diresapi dan dihayati lirik lagunya.

    Yang terbiasa dengan prosa dan kata puitis, akan lebih paham ketika dinyanyikan Fryda.

    btw, lagunya yg enak. dinaynyikan siapapun.. bravo Erros Jarot.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *