Penulis Konten Kreatif (Content Writer)

By On Wednesday, January 27th, 2016 Categories : Serba-Serbi
Penulis Konten Kreatif
Catatan si Boy – Content Writer, atau juga dalam bahasa indonesia disebut penulis konten atau banyak juga yang menyebutnya sebagai penulis lepas. Mereka adalah penulis-penulis konten kreatif yang tulisan dijual untuk 
Biasanya, mereka menulis untuk
dikirimkan kepada jasa penyedia layanan konten yang makin marak
akhir-akhir ini. Oleh karenanya, ruang gerak mereka yang memiliki
kegemaran menulis melalui daring sangat bertumbuh subur.
Para penulis ini sangat dibutuhkan oleh
brand, dimana nantinya dipersiapkan menjadi viral dalam media sosial.
Tak jarang diantaranya, memang menulis konten untuk sebuah media.
Secara kasat mata, menulis sesuai
kebutuhan memang tidak mudah. Selain kemahiran yang mumpuni, diperlukan
juga kemampuan dalam menentukan gaya tulisan dan sudut pandang.
Tidak hanya dibutuhkan oleh brand dan media, sekarang ini penulis konten juga sering menyediakan jasa menulis konten kepada para blogger untuk diposting pada blognya. Tentunya ini mempunyai tujuan untuk membantu menambah artikel postingan. Biasanya para blogger membutuhkan jasa content writer ini apabila sedang diserang rasa malas menulis namun menginginkan blognya terus update postingan, maka di saat itulah jasa content writer ini dibutuhkan.
Nah, bagaimana caranya untuk menjadi penulis konten kreatif? Tentunya orangnya harus kreatif, berwawasan luas, mau belajar, sabar, banyak membaca, dan yang terakhir, tentunya tau cara menulis yang baik dan benar.
Ada yang berminat menjadi content writer? Jaman sekarang untuk menghasilkan uang tidak harus duduk di kantoran lo. Anda bisa hanya duduk di kamar di depan laptop dan dapat meraup rupiah bahkan dollar dengan modal kemampuan menulis konten. Anda bisa mempromosikan diri melalui sosial media, blog, dan lain-lain. Jadi, manfaatkan koneksi inter dengan baik untuk meraup rupiah.
Penulis Konten Kreatif (Content Writer) | Si Boy | 4.5
Leave a Reply