Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan MoU Pascasarjana IAIN Palangka Raya

By On Friday, January 29th, 2016 Categories : Serba-Serbi

Pada tanggal 19 – 21 Januari 2016 Pascasarjana IAIN Palangka Raya melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2016 sekaligus tindak lanjut dari penjajakan MoU dengan pihak ke tiga (Kementerian Agama dan Pengadilan Agama di Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah). Kabupaten-kabupaten yang dikunjungi di antaranya Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Barito Utara.

Tim sosialisasi berjumlah 4 orang, yaitu Dr. H. Jirhanuddin, M.Ag. (Direktur Pascasarjana), Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag. (Ketua Prodi MPI), Dr. Sadiani, MH. (Sekretaris Prodi MHK) serta Abdul Jamil, S.Pd.I. (Staf TU).

Pascasarjana IAIN Palangka Raya melaksanakan sosialisasi kepada pegawai kemenag Kab. Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Kepala Sekolah, Pengawas, dan Guru-Guru di bawah naungan Kemenag Kab. Barito Selatan, Barito Utara dan Barito Timur.

Dalam sosialisasi tersebut, Pascasarjana mengadakan dialog dan tanya jawab seputar Program Magister di Pascasarjana IAIN Palangka Raya yang saat ini terdiri dari 4 (empat) Program Studi, yakni Prodi. Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Magister Hukum Keluarga (MHK), Magister Ekonomi Syari’ah (MESy), dan Magister Pend. Agama Islam (MPAI). Untuk MPAI, saat ini sedang dalam proses perijinan.

Selain sosialisasi, Pascasarjana juga menindaklanjuti penjajakan MoU dengan Kemenag Kab. Barito Selatan, Barito Timur, dan Barito Utara. MoU antara Pascasarjana dan Kemenag Barito Utara telah disepakati dan ditandatangani pada Hari Rabu Tanggal 20 Januari 2016.

Pascasarjana juga menindaklanjuti penjajakan MoU dengan Ketua Pengadilan Agama (KPA) Kab. Barito Selatan dan Barito Utara. MoU antara Pascasarjana dan Pengadilan Agama Muara Teweh (Barut) telah disepakati dan ditandatangani pada Hari Rabu tanggal 20 Januari 2016 di Ruang Kerja Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh. Begitu juga denga MoU dengan Pengadilan Agama Buntok (Barsel), juga telah disepakati dan ditandatangani pada Hari Kamis Tanggal 21 Januari 2016 di ruang kerja KPA Buntok. 

Kunjungan sosialisasi dan tindak lanjut MoU tersebut merupakan upaya Pascasarjana IAIN Palangka Raya dalam merekrut calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan dalam rangka meningkatkan SDM di lingkungan Kementerian Agama Kalimantan Tengah.
Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan MoU Pascasarjana IAIN Palangka Raya | Si Boy | 4.5
Leave a Reply