Makanan Penurun Kadar Kolesterol dengan Cepat

By On Monday, February 22nd, 2016 Categories : Serba-Serbi
Catatan si BoyPenyakit Jantung adalah masih menjadi pembunuh Nomor 1 di dunia. Apa penyebab penyakit jantung? Salah satunya adalah kolesterol. Kolestrol mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, kolestrol merupakan salah satu lemak yang ada di dalam tubuh yang biasa kita sebut lipid. Kolestrol sendiri juga memiliki fungsi bagi tubuh kita, tetapi sebaliknya jika kadar kolestrol terlalu tinggi di dalam tubuh kita makan akan menyebabkan berbagai penyakit yakni darah tinggi dan darah tidak normal.

Hal ini bisa terjadi pada keselamatan jiwa manusia yang menyebabkan kematian dini terjadi, ciri-ciri yang menyebabkan orang mengalami kadar kolestrol terlalu tinggi yakni tubuh mengembang atau mengalami pembekakan, sering berkeringat baik itu melakukan aktivitas atau tidak, dan kondisi tidak normal.

Di samping itu ada beberapa cara untuk mengatasi serta menurunkan kadar kolestrol melalui jenis makanan sehat untuk anda konsumsi, apa sajakah makanan tersebut? Cara terbaik untuk penderita kadar kolestrol agar tidak terus berkelanjutan terserang berbagai penyakit seperti gagal ginjal, jantung, stroke dan lainya maka anda harus memperhatikan makanan yang sehat untuk menyembuhkanya dengan cepat.
Berikut 7 Makanan Cepat Menurunkan Kadar Kolestrol yaitu:

1. Buah Tomat Merah
 
Salah satu jenis buah-buahan yang memiliki manfaat banyak untuk kesehatan tubuh manusia, terutama dalam hal menurunkan kadar kolestrol di bagian tubuh. Tomat juga seringkali di konsumsi sebagai pelengkap masakan maupun makanan dan terkadang sangat enak jika di konsumsi di buat sebagai jus buah tomat.

2. Buah Delima
 
Hampir mengatakan buah delima ini ialah buah kesehatan, karena buah delima tidak hanya sebagai menurunkun kadar kolestrol bagi tubuh melainkan baik untuk mengatasi fragmentasi kulit agar tetap lebih kelihatan muda. Buah delima biasanya di hidangkan langsung tanpa di campurkan makanan maupun minuman.

3. Buah Alpukat
 
Sejenis buah yang lezat jika dikonsumsi dengan campuran gula pada gelas, buah alpukat ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh manusia salah satunya dapat meningkatkan kolestrol baik pada tubuh dan menurnkan kolestrol jahat yang di akibatkan oleh beberapa lemak yang menumpuk. Hal ini bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya bagi kesehatan penderita

4. Buah Anggur Merah
 
Sama halnya pada buah alpukat fungsinya sebagai meningkatkan kolestrol sehat yang akan di cerna di dalam tubuh dan membasmi kadar kolestrol jahat di akibatkan oleh lemak yang mengembang. Jika anda mengkonsumsi buang anggur dengan rutin setiap harinya dua gelas maka kadar kolestrol yang anda miliki akan stabil di dalam tubuh.

5. Campuran Bawang Putih
 
Salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki manfaat banyak untuk kesehatan tubuh manusia, yakni manfaat yang di dapat membantu baik menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh. Untuk mengkonsumsinya satu siung bawang putih akan mampu menstabilkan pencernaan di dalam tubuh dan caranya anda bisa mencampurkan di dalam masakan kesukaan.

6. Masakan Kedelai dan Tempe
 
Jenis makanan yang di gunakan sebagai pelengkap atau lauk dengan protein tingginya mampu menjaga serta mengontrol kadar kolestrol di dalam tubuh, fungsi lainya untuk kedelai ini mampu memberikan vitamin maupun gizi yang sama keika kita mengkonsumsi sehingga tubuh kita menjadi sehat.

7. Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Baik bagi anda penderita kadar kolestrol jahat untuk selalu mengkonsumsi kacang anah, almon dan sejenisnya, karena kacang-kacangan ini kita ketahui memiliki kandungan lemak omega 3 serta antioksidan yang dapat menurunkan dengan cepat kolestrol jahat pada tubuh anda.


Itulah 7 Makanan yang Cepat Menurunkan Kadar Kolestrol, semoga informasi menarik ini memberikan banyak manfaat untuk kita semua.  

Sumber: sehatcantiktips.com 
Makanan Penurun Kadar Kolesterol dengan Cepat | Si Boy | 4.5
Leave a Reply