Tips Merawat Hijab Selendang Agar Awet dan Tahan Lama

By On Wednesday, May 18th, 2016 Categories : Serba-Serbi
Jilbab merupakan salah satu item fashion yang wajib digunakan oleh setiap perempuan beragama Islam di dunia. Maka dari itu, penting bagi anda untuk dapat selalu merawatnya, agar busana yang sering anda gunakan ini tampak awet dan tahan lama. Salah satu jenis kerudung yang saat ini banyak diminati adalah jenis hijab selendang atau biasa juga disebut dengan pashmina. Bagi anda yang saat ini telah memiliki jenis kerudung yang satu ini, berikut akan saya paparkan beberapa tips sederhana dalam melakukan perawatan agar awet dan tahan lama serta tampak masih baru:
1 . Cara Pencucian
Ada tips khusus dalam melakukan pencucian untuk jenis kerudung yang satu ini. Sejatinya setiap perempuan yang telah menggunakan kerudung pashmina pada kegiatan sehari-harinya wajib untuk mencucinya agar keringat dan baunya hilang ketika akan digunakan kembali. Cara mencucinya adalah dengan merendam terlebih dahulu dengan air hangat serta masukan sedikit sabun, gunakanlah sabun yang tidak terlalu keras lalu kemudian biarkan rendaman selama 15 menit. Perlu juga untuk anda ketahui, bahwa ketika merendam jangan menyatukan dengan jenis pashmina atau busana lain agar tidak luntur. Setelah itu masukan pada rendaman pelembut lalu cuci dengan menggunakan tangan dan jangan sekali-kali menggunakan mesin cuci.
2 . Cara Menyimpan yang Benar
Tentunya setiap perempuan hijaber tidak mau kalau hijab selendang yang akan digunakannya kusut, guna menghindari hal ini anda bisa menyimpannya dengan cara digantung. Usahakan jangan menyimpannya secara menumpuk ataupun melipatnya karena akan membuat kerudung yang anda miliki kusut ketika akan dipakai. Dengan menggantungnya, anda pun bisa lebih mudah dalam mengambil maupun menyimpannya.
Kini bagi anda yang tengah membutuhkan jenis item fashion islami yang satu ini bisa melakukan pemesanan di hijup.com. situs yang satu ini merupakan salah satu online shop yang menyediakan khsusus busana muslim yang berkualitas. Di sana terdapat banyak jenis koleksi menarik yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan baik untuk formal maupun semi formal. Semoga pemparan tips di atas bisa anda jadikan informasi yang bermanfaat.
Tips Merawat Hijab Selendang Agar Awet dan Tahan Lama | Si Boy | 4.5
Leave a Reply