Beginilah Kondisi Polisi Korban Amukan Jakmania (Suporter Persija)

By | June 25, 2016
Catatan si Boy – Kefanatikan suporter bola Indonesia sudah melewati ambang batas kewajaran. Sering kali apabila ada pertandingan selalu terjadi anarkisme dan kerusuhan. Kali ini benar-benar parah. Enam orang polisi jadi korban. bahkan dari halaman facebook Divisi Homas Polri mengungkapkan:
“Turut
berbelasungkawa bagi anggota kami Brigadir Hanafi dan rekan-rekan Bayangkara yang berjaga dalam pertandingan Persija vs Sriwijaya yang kini kritis dan mengalami pecah mata kiri karena disiran air keras dan dilempar batu oleh oknum Jackmania.Di bulan yang baik ini baiknya kita saling berbagi doa, semoga rekan-rekan Bayangkhara yang sedang dirawat segera mendapat kesembuhan dan oknum yang menghalalkan anarkisme di dunia sepakbola segera mendapat sangsi hukum.

Beginilah Kondisi Polisi Korban Amukan Jakmania (Suporter Persija)
Kondisi Miris Polisi Korban Anarkis Jakmania
Dari banyak komentar netizen di halaman facebook tersebut, persepakbolaan Indonesia layak untuk dibekukan sehingga tidak ada lagi sepak bola di Indonesia.
Dalam halaman portal berita jpnn.com Aksi brutal pendukung fanatik Persija Jakarta, The Jakmania pada Jumat (24/6) malam membuat seorang anggota Polri, Brigadir Hanawiah luka parah. Polisi yang bertugas di Brimob Polda Metro Jaya itu bahkan masih dalam kondisi kritis.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, Hanawiah kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Namun,  Hanawiah yang dirawat di ruang ICU belum bisa berkomunikasi dan memberikan respon kepada tim medis.
“Yang bersangkutan ini belum sadar. Ada luka di dagu yang retak. Kemudian pelipis kiri dan kanan juga retak,” kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/6).
Selain itu, ada bekas pukulan benda keras pada bagian mata Hanawiah. “Kemudian luka terbuka di kepala dan diperkirakan mengakibatkan gegar otak,” tutur Awi.
Ia menjelaskan, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto sudah menjenguk Hanawiah di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Seluruh jajaran Polda Metro Jaya pun berharap agar Hanawiyah terselamatkan.
“Hanawiah lagi kritis. Kami mohon agar didoakan kesembuhannya,” tandas Awi.
Sebelumnya The Jakmania mengamuk saat Persija Jakarta dibobol Sriwijaya FC 0-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (24/6) malam. Tak terima Persija Kebobolan, The Jakmania masuk ke lapangan.
Suasana rusuh pun tak terhindarkan. Ribuan The Jakmania bertindak anarkistis.

Brigadir Hanawiah termasuk yang ditugaskan dalam pengamanan pertandingan Persija vs Sriwijaya FC di SUGBK. Selain itu, ada pula lima anggota Polri lainnya yang terluka saat menghalau aksi anarkistis Persija.

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *