Trik Membuat Konten Viral di Internet

By On Tuesday, June 21st, 2016 Categories : Serba-Serbi
Dukungan perangkat teknologi yang canggih membuat informasi bisa menyebar secara cepat di internet. Dengan berbelanja di online shop terlengkap seperti MatahariMall, semua orang bisa mendapatkan gadget canggih untuk mengakses informasi. Bahkan informasi yang dianggap penting dan menarik bisa menyebar dengan cepat di kalangan netizen (pengguna internet).
Konten berisi informasi di internet yang bisa menyebar secara cepat dan dibaca oleh mayoritas netizen disebut konten viral. Ternyata menciptakan konten viral tidak sulit asalkan memahami beberapa trik berikut ini :
Konten yang Belum Diketahui Orang Lain
Informasi yang bersifat segar, inovatif, dan belum banyak diketahui orang adalah ciri khas konten viral. Netizen cenderung tertarik untuk membagikan informasi baru yang bermanfaat dan fenomenal agar bisa diketahui dan dibicarakan dengan netizen lain. Jadi, jenis konten seperti ini tentu sangat menarik dan menggugah netizen untuk menekan tombol share. Biasanya konten berupa tips atau kejadian menarik akan mendapatkan share yang jumlahnya mencapai ribuan.
Judul yang Kedengarannya Menarik
Coba amati konten viral yang menarik di internet. Biasanya konten viral tersebut tidak memiliki judul yang terlampau panjang, hanya berkisar antara 60 hingga 80 karakter saja. Asalkan bisa mewakili isi konten dengan baik, judul yang singkat dan jelas sudah cukup membuat rasa penasaran netizen makin bertambah.
Membahas Suatu Topik Secara Lengkap
Jika membahas topik tertentu dalam suatu konten, usahakan untuk membahasnya secara lengkap. Netizen tidak akan keberatan meluangkan waktu untuk membaca jika informasi yang disajikan benar-benar rinci dan berkualitas. Tak jarang suatu konten viral adalah artikel yang isinya lebih dari 900 kata. Jadi, jangan malas untuk melakukan eksplorasi dan mencari referensi untuk melengkapi suatu konten.
Merilis Konten pada Waktu yang Tepat
Netizen punya prime time tersendiri untuk mengakses internet di sela-sela rutinitas. Pukul 10 pagi dan pukul 7 malam adalah waktu terbaik untuk membagikan link konten di media sosial. Karena pada waktu-waktu  tersebut, netizen yang mengakses media sosial mencapai jumlah maksimal.
Jangan hanya berfokus pada konten yang menyebar secara viral. Karena konten yang viral harus mengandung informasi penting yang bermanfaat bagi orang lain. Sehingga konten tersebut akan menyebar di kalangan netizen dengan sendirinya.
Trik Membuat Konten Viral di Internet | Si Boy | 4.5
Leave a Reply