3 Langkah Mengganti Template Blog pada Blogger

By On Tuesday, August 30th, 2016 Categories : Blogger, Ngeblog

Catatan Si Boy – Blog seperti rumah bagi anda dan pembaca/ pengunjung. Semakin indah dan menarik blog anda, maka semakin betah anda dan pengunjung berlama-lama di blog Anda. Jadi, selain menampilkan konten blog yang berkualitas dan menarik, tentunya diperlukan template blog yang bagus dan yang terpenting adalah ringan, SEO friendly, dan responsif.

Template bawaan atau standar dari blogger sendiri sudah ada, namun tampilan sangat sederhana dan menurut saya kurang menarik. Jadi apabila anda ingin menggantinya, anda dapat mendownload gratis di internet. Carilah template yang anda sukai melalui google dengan kata kunci “responsif dan SEO friendly“. Dua kata kunci tersebut sangat diperlukan dan populer di kalangan blogger saat ini. Semua itu bertujuan untuk mendongkrak jumlah pengunjung blog anda. Apabila anda telah menemukan template blog yang anda inginkan, maka ikuti 3 langkah berkut ini:

1. Masuklah ke akun blogger anda dan klik ikon seperti pada gambar di bawah.

2016-08-30_134840

 

2. Setelah anda klik tombol Template di atas, maka akan muncul halaman seperti dibawah ini. Klik Cadangkan/ Pulihkan.2016-08-30_134938

 

3. Apabila anda ingin membuat backup/ cadangan template anda, silakan klik Unduh template lengkap. Apabila sudah, silakan klik Browse dan pilih file template yang sudah anda download sebelumnya. Kemudian klik Unggah. Kemudian Tutup. 2016-08-30_135056

 

SELAMAT! Template blog anda telah berhasil diganti. Dari sini, anda tinggal mengatur bentuknya, menambah ataupun menghapus bagian-bagian tertentu sesuai dengan keinginan Anda.

Sekian cara mengganti template blog anda. Semoga bermanfaat!

Save

Save

3 Langkah Mengganti Template Blog pada Blogger | Si Boy | 4.5
Leave a Reply