Ini Penyebab Mouse Wireless Kesayangan Anda Tidak Berfungsi

By On Tuesday, October 18th, 2016 Categories : Teknologi

mouse-wirelessSeiring perkembangan teknologi yang sudah semakin maju dengan pesat, alat atau benda elektronik juga semakin berkembang. Salah satu buktinya adalah perkembangan mouse. Mulai dari mouse kabel hingga kini mouse bersistem wireless dengan menggunakan Bluetooth atau infra red. Dengan teknologi bluetooth ini, kini mouse sudah bisa digunakan tanpa menggunakan kabel.

Meski begitu, mouse wireless rentan terhadap gangguan. Seringkali para pengguna mouse wireless mengeluhkan mousenya tiba-tiba tidak bisa digunakan. Penyebab mouse wirelss tidak berfungsi sebenarnya bisa diakibatkan beberapa faktor seperti berikut.

  1. Receiver Bluetooth Mouse Rusak
    Penyebab kerusakan mouse wireless adalah reicever bluetooth mouse rusak. Sebab kebanyakan mouse wireless menggunakan konekivitas bluetooth dalam bekerja sehingga mouse bisa bergerak kemanapun tanpa menggunakan kabel. Dalam proses transmisinya, mouse wireless akan mengirimkan sinyal kepada receiver bluetooth untuk memberikan perintah menggerakkan kursor. Jadi meski anda sudah menjaga mouse wireless anda dengan baik namun mouse tetap tidak berfungsi kemungkinan besar kerusakan terjadi pada receiver bluetooth. Saran terbaik adalah membeli mouse wireless yang baru dan berkualitas sehingga receiver bluetooth tidak mudah rusak. Tenang, di MatahariMall.com kamu bisa menemukan banyak pilihan mouse bluetooth. Hanya di toko online ini kamu bisa mendapatkan  harga mouse bluetooth murah yang berkualitas dan masih banyak promo lainnya.
  2. Baterainya Habis
    Jangan langsung menduga mouse anda rusak. Kemungkinan besar jika mouse anda tidak berfungsi, baterai pasa mouse habis. Sebab mouse wireless dengan teknologi bluetooth bekerja dengan bantuan baterai sehingga bisa memberikan sinyal menjadi transmitter kepada bluetooth. Cobalah untuk mengganti baterai yang baru agar mouse bisa bekerja dengan normal kembali.
  3. Tombol Transmitter Mouse Rusak
    Selanjutnya penyebab mouse wireless rusak karena ada kerusakan hardware mouse itu sendiri. Mulai dari laser, tombol klik, dan kemungkinan transmitter mouse yang rusak sehingga mouse tidak mampu mengirimkan sinyal meskipun sudah diganti dengan baterai yang baru. Jika tak ingin mouse anda rusak sebaiknya jaga mouse anda dari benturan yang bisa membuat mouse terbanting atau pecah. Cara ini bisa mencegah adanya kerusakan hardware mouse yang bisa membuat mouse menjadi tidak responsif atau mouse tidak berfungsi sama sekali.

 

Incoming search terms:

|, mouse wireless rusak, , mouse wireless tidak berfungsi, , penyebab kerusakan blutooth music reciver|
Ini Penyebab Mouse Wireless Kesayangan Anda Tidak Berfungsi | Si Boy | 4.5
Leave a Reply