3 Tips Terbaik Untuk Mendapatkan Printer Tahan Lama dan Berkualitas

By | November 22, 2016

2016-11-22_194958Sekarang ini printer sudah menjadi salah satu kebutuhan yang bisa dikatakan penting untuk di rumah ataupun di kantor. Hal ini melihat dari fungsi utamanya untuk mencetak dokumen yang penting sesuai kebutuhan anda, misalkan ketika anda ingin mencetak laporan kuliah di rumah atau tagihan proyek di kantor. Selain mencetak dokumen dengan kertas biasa, saat ini banyak printer dengan fitur lengkap dan multifungsi seperti berikut ini:

  1. Bisa mencetak foto dengan ukuran besar
  2. Proses cetak dengan sangat cepat seperti printer jenis laser jet
  3. Fitur scanner dokumen
  4. Menggunakan teknologi wireless dan portable
  5. Printer mini untuk cetak kertas berukuran lebih kecil dari kertas A4

Beberapa fitur lengkap di atas tentunya diinginkan semua oleh anda ketika ingin membeli sebuah printer baru. Jadi anda harus pintar dalam memilih printer yang ingin dibeli untuk mendapatkan printer yang tahan lama dan pastinya berkualitas. Untuk membantu anda, berikut ada 3 tips terbaik agar printer berkualitas menjadi milik anda.

Belilah Printer Sesuai Kebutuhan

Hal pertama yang harus menjadi perhatian adalah untuk kebutuhan apa anda membeli printer. Jika hanya dibutuhkan untuk mencetak dokumen dalam jumlah yang sedikit, maka pilihan yang tepat adalah printer cartridge, namun jika butuh printer multifungsi, pilihan tepatnya adalah printer laser jet berwarna.

Usahakan Membeli Printer Baru

Kenapa harus membeli printer dengan kondisi baru karena printer ini merupakan perangkat yang sensitif mengalami kerusakan jika tidak dirawat secara benar. Jadi ada kemungkinan anda mendapatkan printer bekas yang kondisinya tidak bagus. Oleh karena itu, disarankan membeli printer baru karena harga printer murah yang bekas tidak berbeda jauh dengan yang baru. Ditambah anda akan mendapatkan garansi resmi yang bisa digunakan ketika printer ada masalah atau kerusakan.

Perhatikan Garansi Resmi Printer

Tips yang ketiga adalah memperhatikan garansi resmi dari printer yang diberikan oleh produsen untuk anda. Anda akan mendapatkan kartu garansi yang harus disimpan dengan baik dan jangan sampai hilang. Jika hilang, maka saat terjadi masalah ataupun kerusakan pada printer, tidak bisa dilakukan service secara gratis sehingga anda harus mengeluarkan uang. Perhatikan juga berapa lama periode garansi yang berlaku dan pilihlah produsen yang memberikan periode garansi paling lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *