NACELT 2016 IAIN Palangka Raya Sukses Dilaksanakan

By | November 23, 2016

c360_2016-11-23-20-50-57-310

National Conference on English Language Teaching (NACELT) 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 14 Nopember 2016 dan 16 Nopember 2016 yang lalu  sukses dilaksanakan meskipun masih ada kekurangan-kekurangan.

NACELT adalah program tahunan dari Prodi. Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Palangka Raya. NACELT dibentuk dan mengadakan konferensi pertama pada tahun 2015. Pada tahun 2016 ini NACELT mengadakan konferensi kedua dengan tema “21st Century English Language Teaching”. Diharapkan dengan tema tersebut, maka paper-paper yang dipublikasikan banyak terkait dengan pembelajaran bahasa inggris yang terintegrasi dengan ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Kegiatan NACELT tertuang dalam Surat Keputusan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya Nomor: 83 Tahun 2016, tanggal 28 September 2016, tentang Pengangkatan Panitia dan Narasumber National Conference on English Language Teaching (NACELT) Program Studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya Tahun 2016.

Narasumber atau pemateri utama dalam kegiatan ini adalah Made Hery Santosa, Ph.D (Universitas Pendidikan Ganesha), SF. Luthfie Arguby Purnomo (IAIN Surakarta), Teguh Arie Sandy, S.Pd (Universitas Negeri Malang). Selain narasumber utama tersebut, ada 32 parallel speaker yang berasal dari berbagai institusi dalam negeri yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik dosen, guru, peneliti, maupun mahasiswa.

Pada dasarnya kegiatan NACELT 2016 berjalan dengan baik dan lancar. Para pemateri menyampaikan materi dengan bahasa Inggris yang dapat difahami oleh peserta kegiatan dengan baik dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta menunjukan keaktifan peserta dalam mengikuti kegiatan.

Tujuan pelaksanaan NACELT yakni memberikan wadah kepada para dosen, guru, peneliti dan mahasiswa untuk mempublikaskan karya ilmiah mereka yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa Inggris, yang pada tahun ini  bertema terintegrasi ICT yang mana sesuai dengan pembelajaran abad ke-21.

Tim pelaksana kegiatan NACELT 2016 ini diketuai oleh Aris Sugianto, M.Pd., Sekretaris: Akhmad Ali Mirza, M.Pd. Sedangkan Pengarah adalah Santi Erliana, M.Pd. (Ketua Jurusan Pend. Bahasa) dan Penganggung Jawab: M. Zaini Miftah, M.Pd. (Ketua Prodi. Tadris Bahasa Inggris)

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *